Bundaran Songgolangi Minim Penerangan

Ayotau, Palu – Sejumlah warga di kompleks BTN Griya Palupi Mas mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap minimnya penerangan lampu jalan di sekitar area bundaran Tugu Songgolangi. Keluhan tersebut disuarakan saat reses atau pertemuan aspirasi yang dilakukan Ketua DPRD Kota Palu, Armin, pada Rabu (31/1/2024) malam.

Selain meminta perhatian terhadap penerangan, mereka juga menyerukan perbaikan jalan masuk kompleks serta pembangunan ruang terbuka hijau di depan.

“Kalau boleh pak ketua, lampu penerangan jalan di sekitar bundara bisa diperhatikan. Supaya kami juga bisa duduk di sekitar bundara,” kata Ridwan salah seorang warga. Selain itu, warga juga meminta jalan masuk menuju kompleks BTN mereka dapat di aspal serta dibangunkan ruang terbuka hijau di depan.

“Kalau boleh juga jalan masuk ke kompleks ini bisa diaspal. Selain itu, siapa tau bisa kami dibangunkan ruang terbuka hijau di depan pintu masuk. Supaya kalau sore warga juga bisa berolahraga di lokasi itu,” sambung Suardin warga BTN Griya Palupi Mas.

Menyahuti usulan tersebut, Armin mengaku akan memasukan usulan warga sehingga dapat direalisasikan pada anggaran pendapatan dan belanja perubahan (APBDp) dibulan Agustus mendatang.

“Semua usulan bapak ibu akan saya perjuangkan diperubahan. Karena kalau mau berharap anggaran murni sudah tidak bisa,” kata Armin.

Politisi Gerindra ini juga mengajak masyarakat untuk membentuk kelompok usaha, ataupun mengajukan bantuan modal bagi yang ingin membuka usaha. Penyampaian itu diutarakan Armin untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat, sehingga terwujudnya kemandirian ekonomi.

“Kalau ada yang mau buat usaha atau perlu bantuan modal usaha, bisa langsung sampaikan ke saya. Kalau kelompok minimal lima orang, dan Insyaallah saya akan bantu akomodir melalui anggaran pokok pikiran saya,” tegas Armin. (*/win)

Komentar