oleh

BTN Berikan Tiga Fasilitas Produk Terbaru

Ayotau, Palu – Bagi masyarakat yang ingin mempunyai rumah impian, jangan bimbang, sebab PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memberikan tiga fasilitas produk yang terbaru.

Branch Manager PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Palu, Handoko Prasetyo menjelaskan yang pertama adalah produk KPR Tabungan Perumahan (Tapera) yang saat ini dikhususkan untuk melayani Pegawai Negeri Sipil (PNS). Di mana skema pembiayaan yang ditawarkan Tapera disesuaikan dengan penghasilan yaitu Rp4-Rp8 juta.

“Dengan tenor waktu maksimum 30 tahun sesuai dengan usia pemohon pada umur 65 tahun harus sudah lunas. Manfaat Tapera bukan hanya untuk membeli rumah. Namun juga dapat membangun rumah sendiri bagi yang sudah memiliki tanah bersertifikat atau ingin merenovasi rumahnya. Harapan bisa melibatkan mitra pengembang,” tuturnya.

Kedua ialah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) yaitu program kerja sama antara Bank BTN dengan Kementerian PUPR. Ini diberikan dengan subsidi uang muka kepada masyarakat yang telah mempunyai tabungan untuk pembelian rumah tapak dan pembangunan rumah swadaya.

“Untuk skema BP2BT subsidi hingga Rp40 juta. Fitur BP2BT menawarkan keringanan angsuran berjenjang dengan suku bunga fixed sebesar 10% selama sepuluh tahun pertama. Adapula fixed 9,5% selama lima tahun pertama. Sedangkan jangka waktu sangat bervariasi mulai 5 sampai 20 tahun sesuai pilihan debitur,” jelasnya..

Terakhir, Handoko mengatakan bahwa Bank BTN juga hingga kini mengelola dan mengoptimalkan dana Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD) atau program yang dikhususkan untuk para anggota TNI AD. Dikatakan, dukungan penuh ini sejalan dengan tugas yang diemban Bank BTN untuk menyediakan rumah layak bagi masyarakat Indonesia melalui Program Sejuta Rumah.

“Termasuk pula dengan prajurit TNI AD harus terlayani dengan baik. Selain itu, kami juga menyediakan berbagai jasa dan layanan perbankan lainnya yang dapat dimanfaatkan TNI AD untuk mempermudah dalam operasional, khususnya terkait layanan keuangan,” katanya.(MOH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.