Aset TNI-AL di Palu Perlu Perhatian

AyoTau, Palu – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda (Laksdya) TNI Denih Hendrata, bersama rombongan, melaksanakan kunjungan kerja di Palu pada Rabu (22/2/2024).

Dalam rangka kunjungan ini, Pangkoarmada II beserta rombongan menghadiri jamuan makan malam bersama Wakil Gubernur Sulteng dan Wakil Ketua III DPRD Sulteng, di Bukit Doda, pada Rabu malam. Turut hadir pula Danrem 132/Tadulako, Wakapolda Sulteng, Danlanal Palu, serta unsur Forkopimda Sulteng lainnya.

Denih Hendrata menjelaskan bahwa kunjungan kerjanya ke Kota Palu bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan koordinasi dengan Polri serta pemerintah daerah.

Selama pertemuan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa beberapa aset di Markas Komando Pangkalan TNI-AL Palu memerlukan perhatian serius pasca bencana alam pada tahun 2018. Menurutnya, Lanal Palu memiliki peran penting sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan wilayah laut.

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sulteng, Muharram Nurdin, menyampaikan apresiasi kepada Panglima Komando Armada-II Laksdya TNI Denih Hendrata atas kepedulian dan perhatiannya terhadap Markas Komando Pangkalan TNI-AL Palu, yang menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan laut di wilayah Sulteng.

Komentar