Ada Tanaman Hias di Bumi Nyiur Park

Ayotau, Palu – Taman Bumi Nyiur Park tampak hijau setelah ditanami tanaman hias. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Firman, didampingi Tim Kotaku Sulteng mengunjungi taman Bumi Nyiur Park yang terletak di Jl. Katamso, Kelurahan Besusu Tengah pada Senin pagi (30/11).

Saat meninjau lokasi, Firman mengatakan DLH Kota Palu mendukung penataan taman dengan memberikan bantuan tanaman hias.

“Jenis tanaman yang kami berikan di antaranya pangkas kuning, puring, tabebuya, leda dan pucuk merah,” ucap Firman.

Bumi Nyiur Park sendiri merupakan lokasi best practice Program Kotaku. Sejak awal, BKM Transformasi dan KSM Mosangu di kelurahan inilah yang berperan mendorong penataan taman melalui Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) tahun 2020.

Pada tahap pertama, bantuan bibit ini akan diberikan kepada lima kelurahan yang memiliki taman atau media tanam. Selain itu, di tahun mendatang DLH Kota Palu juga berencana untuk mengalokasikan insentif bagi petugas pemelihara taman di sejumlah kelurahan.

Lurah Besusu Tengah, Aslinda mengawali penanaman bibit dengan sukacita. Bumi Nyiur Park pun kini mulai dilirik warga. Di sana beberapa pengunjung nampak nyaman berinteraksi, bercengkrama dan berswafoto di lokasi taman yang elok dipandang mata. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed