27 Siswa Spensa Palu Akan Ujian Manual

Ayotau, Palu- Kepala SMP Negeri 1 Palu, Hj. Farida Batjo, mengungkapkan, pelaksanaan ujian semester ganjil tahun ini akan dilaksanakan dengan mengunakan dua metode yakni, secara daring dan manual.

Olehnya itu kata Farida, ada sebanyak 27 peserta didik dari 1.000 lebih jumlah siswa di sekolahnya, akan mengikuti ujian semester ganjil secara tatap muka di sekolah.

“Para siswa itu ketika mengikuti ujian nanti akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bahkan dalam satu kelas kami tempatkan hanya dua orang saja, dan itu jarak mereka akan diatur sesuai aturan yang berlaku,” kata Farida, di Palu, belum lama ini.

Selain itu kata Farida, siswa bakal datang bersama dengan orang tuanya, namun orang tua bakal diarahkan untuk menunggu anaknya di luar kelas.

“Tujuan kami mendatangkan orang tua agar mereka melihat bahwa proses pembelajaran di masa pandemi ini itu tetap berjalan. Jadi kami tidak inginkan siswa itu tidak ujian karena alasan tidak ada fasilitas dan lainnya. Olehnya itu kami berharap hubungan sekolah dan orang tua terus berjalan baik,” ungkapnya.

Menurut Farida, setelah dirinya melakukan rapat bersama dengan orang tua 27 peser-ta didik itu, ternyata banyak masalah yang mereka sampaikan, sehingga pihak sekolah menyimpulkan untuk menyiapkan soal manual untuk dikerjakan di sekolah.

“Semua tata cara protokol kesehatan dan mekanisme seperti apa nanti masuk ke sekolah, dan sampai anak itu muka di kelas mengikuti ujian kami sudah beritahu kepada orang tua,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed