25 Sekolah Jadi Prioritas Percontohan Digitalisasi

Ayotau, Palu- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi mengungkapkan, sebanyak 25 SD dan SMP di Kota Palu diprioritaskan terpilih sebagai pelaksana Pilot Project atau proyek percontohan untuk akselarasi digitalisasi sekolah.

“Pada 28-29 Juni mendatang, Direktorat Ekonomi Digital, Kementerian komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) akan memfasilitasi pelatihan para Kepsek dan Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dalam memanfaatkan teknologi informasi sebagai media pembelajaran,” kata Ansyar, di Palu, belum lama ini.

“Hari ini kita melaksanakan rakor persiapan pelatihan digitalisasi ekolah bersama perwakilan Direktorat Ekonomi Digital, Kemkominfo, yang mana giat ini akan  dihadiri oleh Direktur Digitalisasi Ekonomi Kemkominfo, dalam rangka percepatan digitalisasi sekolah di Kota Palu, Alhamdulillah kita diberikan kuota sebanyak 25 sekolah SD dan SMP, dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan kepada 50 orang, Kepsek dan Guru TIK, 25 sekolah yang terpilih itu,” ungkapnya.

Saat ini kata Kadis pihaknya sedang memilih 25 sekolah yang menjadi prioritas untuk proyek percontohan terebut, untuk itu Kadis berharap melalui 25 sekolah tersebut percepatan proyek percontohan tersebut segera terwujud.

“Sementara kita akan persiapkan, Kabid SD dan SMP sedang menyiapkan data sekolah tersebut, Insya Allah kita berharap proyek ini secepatnya bisa terlaksana,” kata Kadis. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed