oleh

Sulteng Provinsi Pertama Deklarasi Relawan Anies

Ayotau, Palu – Provinsi Sulawesi Tengah menjadi provinsi pertama yang mendaklarasikan diri mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024.

Sejumlah relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies), mendaklarasikan diri sebagai Relawan Anies. H Mustamin Umar, menjadi Koordinator Presidiun Relawan Anies DPW Sulawesi Tengah. Ia didampingi Soemarno Wahab.

Relawan Anies Sulawesi Tengah dilantik dan dikukuhkan oleh Koordinator Presidium Relawan Anies Nasional, La Ode Basir, di Menara Babussalam, Selasa 14 Juni 2022 di Kota Palu.

Koordinator Presidium DPW Sulawesi Tengah, H Mustamin Umar, dalam orasi politiknya di hadapan Relawan Anies, mengajak seluruh Relawan Anies mensosialisasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden Indonesia.

Mustamin Umar meyakini, jika Relawan Anies bergerak dan menggandeng semua pihak, popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan terus naik, dan itu menjadi poin penting bagi partai politik di Indonesia untuk mengusung Anies Baswedan.

“Sampaikan kepada masyarakat Sulawesi Tengah hingga di pelosok desa sosok dan kinerja Anies Baswedan, agar masyarakat lebih mengenal calon presiden kita,” ujar Mustamin Umar.

Sementara itu, La Ode Basir, menginstruksikan Relawan Anies Sulawesi Tengah untuk memperbanyak silaturahmi dan membangun komunikasi dengan semua pihak.

“Sampaikan calon presiden kita kepada masyarakat dengan cara-cara yang santun, karena Anies Baswedan adalah sosok yang menjunjung tinggi nilai kesopan santunan. Dia (Anies Baswedan) mempunyai akhlak yang baik dan pengetahuan yang luas,” ujar La Ode Basir.

La Ode Basir juga meminta Anies Sulawesi Tengah menjalin komunikasi dengan partai-partai politik yang ada di Sulawesi Tengah. “Tugas kita adalah mensosialisasikan bapak Anies Baswedan. Bangun komunikasi dengan partai politik, agar partai politik mengetahui keberadaan kita di Sulawesi Tengah,” tutur La Ode Basir.

Soal dukungan partai politik, lanjut La Ode, biarlah itu menjadi urusan elit politik di Jakarta. Tugas Relawan adalah menaikan popularitas dan elektabilitas. Jika kedua poin itu bagus, La Ode optimis partai politik akan memberikan rekomendasinya kepada Anies.

“Waktu masih cukup panjang, partai politik juga pasti memantau figur-figur yang akan diusung. Jadi tugas kita adalah menaik elektabilitas calon presiden kita,” kata La Ode.

Dengan dikukuhkannya Relawan Anies Sulawesi Tengah, La Ode optimis nama Anies Baswedan semakin dikenal dan diterima dengan baik oleh masyarakat Sulawesi Tengah.(win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.