Dana Stimulan Sudah Masuk ke 17.240 KK, BNI Minta Nasabah Patuh Prokes

Ayotau, Sigi- Dana stimulan di Kabupaten Sigi telah tersalurkan ke 17.240 rekening Kepala Keluarga (KK) dari total data fix 20.581 KK korban bencana alam 2018 silam. Jumlah tersebut terdiri dari kriteria rumah rusak berat (RB), rusak ringan (RR) dan rusak sedang (RS), dengan total anggaran Rp365 miliar.

Sementara proses pencairan, sampai saat ini PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sigi yang merupakan mitra Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sigi terus memaksimalkan pencairan dana tersebut kepada penerima.

“Terakhir penyaluran dana stimulan ke rekening penerima pada Desember 2020, jumlahnya 17.240 KK, dengan total anggaran kurang lebih Rp365 miliar,” ujar Kepala Cabang BNI Sigi, Cici V Kampey kepada media ini, Rabu, 7 April 2021.

Dijelaskannya, proses pencairan dana stimulan di Kantor BNI Sigi mengikuti petunjuk teknis (juknis) dari BPBD Sigi. Penerima stimulan datang ke bank dengan membawa rekomendasi dari BPBD yang sudah ditandatangani kepala BPBD.

“Proses pencairannya, penerima datang ke bank dengan rekomendasi dari BPBD. Kita juga kembali melakukan verifikasi data. Setelah verifikasi data valid kita lakukan pencairan atau penarikan,” jelasnya.

Menurutnya, dana stimulan yang sudah masuk ke 17.240 rekening KK penerima stimulan, yang sudah melakukan pencairan sudah cukup banyak. Kata Cici, setiap hari pihaknya melayani 75 sampai 100 orang untuk melakukan pencairan dana stimulan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk jumlah total yang sudah melakukan pencairan saya kurang tahu persis, namun setiap hari kita melayani 75 sampai 100,” ujarnya.

Guna mencegah penularan Covid-19, BNI Sigi mengimbau kepada nasabah maupun yang akan melakukan pencairan stimulan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Sebelum nasabah masuk ke ruang tunggu, petugas akan mengukur suhu tubuh. Selain itu kita membatasi nasabah yang masuk ke ruang tunggu. Namun kita menyediakan tenda bagi nasabah diluar ruangan guna mencegah penularan Covid-19,” tutupnya.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed