oleh

SMPN 1 Palu Terapkan Prokes Ketat di US Ganjil

Ayotau, Palu- Ujian Semester Ganjil di SMP Negeri 1 Palu dilaksanakan secara tatap muka dan online. Khusus untuk siswa kelas IX, mengikuti ujian secara tatap muka, sementara kelas VII dan VIII ujian secara daring dari rumah masing-masing.

“Kami dari pihak sekolah juga telah menyiapkan fasilitas komputer bagi siswa yang memang tidak memiliki android maupun komputer atau laptop. Namun menurut informasi rata-rata memiliki fasilitas tersebut, sehingga siswa kelas IX yang tatap muka di sekolah mengunakan fasilitas sekolah itu,” kata Kepala SMPN 1 Palu, Farida Batjo, di Palu, Senin, 6 Desember 2021.

Farida mengatakan, di hari pertama pelaksanaan ujian semester ganjil berjalan lancar, sebab sudah jauh hari diinformasikan kepada orang tua agar menyiapkan segala keperluan siswa, misalnya pengunaan masker dan lainnya, sebab protokol kesehatan (prokes) sangat diperketat.

“Terkait kendala tentunya ada, mengenai persoalan waktu mulainya ujian, ternyata masih banyak siswa terlambat, mereka berpikir bahwa mulainya pukul 09.00 wita, padahal ujiannya dilaksanakan pukul 08.00 wita. Tetapi kami tadi memberikan toleransi. Olehnya itu kami berharap orang tua agar fokus memperhatikan waktu siswa ikuti ujian,” ujarnya.

Selain itu, kata Farida, jumlah siswa yang ikut ujian semester ganjil secara tatap muka tetap dibatasi. Dalam satu ruangan kelas jumlahnya dibagi dua. Karena tidak bisa full berdempetan, sebab prokes sangat diperketat.

“Yang jelas para siswa harus dengan masker, kemudian sebelum masuk tetap cuci tangan, serta tidak lupa sebelum kerjakan soal berdoa karena itu penting, sehingga ujiannya berjalan lancar,” katanya.

Farida mengaku, sangat bersyukur karena hampir seluruh siswa kelas IX ikut ujian semester ganjil secara tatap muka, dan semuanya juga dalam keadaan sehat.

“Ujian semester ganjil ini dilaksanakan selama satu minggu. Bagi siswa yang ujian secara daring tentunya tetap mengunakan Learning Managemen System (LMS). Jadi masing-masing siswa login menggunakan akunya,” ungkapnya.(AH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.