oleh

Sekdaprov: Segera Daftarkan GTK Peserta Jamsostek

Ayotau, Palu- Plt Sekdaprov Sulteng, Rudi Dewanto, mengikuti Monitoring dan Evaluasi Perlindungan Jamsostek bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) oleh Pemerintah Daerah, Rabu 27 Juli 2022.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof Dr Nunuk Suryani, mengungkapkan Gubernur Sulawesi Tengah telah mengeluarkan surat edaran kepada Bupati/ Wali Kota untuk pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan (jamsostek).

“Kami mengimbau kepada Kabupaten/Kota untuk segera mendaftarkan GTK dan pegawai honorer peserta jamsostek serta menganggarkan melalui APBD,” ucapnya.

Diharapkan, dengan adanya jaminan sosial guru dapat terus berupaya meningkatkan kemampuan keterampilannya dan kinerjanya agar bisa memproduksi dan menghasilkan lulusan berprestasi serta memiliki peran yang sangat penting sebagai Agens Of Changes pelopor teransisi kearah positif pada sektor penididikan.

Adapun data perlindungan GTK Provinsi Sulawesi Tengah yaitu; Kabupaten Banggai Laut sudah didaftarkan dengan jumlah GTK 806 orang melalui APBD, Kabupaten Morowali Utara sudah didaftarkan dengan jumlah GTK 667 orang melalui APBD, Kabupaten Morowali sudah didaftarkan dengan jumlah GTK 967 orang melalui APBD, Kabupaten Banggai sudah didaftarkan dengan jumlah GTK 2.288 orang melalui APBD.

Selanjutnya, Kabupaten Tojo Una-Una baru sebagian menggunakan APBD dengan jumlah GTK 722 orang dan pada bulan Agustus akan didaftarkan, Kabupaten Sigi baru sebagian menggunakan APBD dengan jumlah GTK 1.527 orang, Kota Palu sebagian menggunakan APBD dengan jumlah GTK 1.194 orang, Kabupaten Poso masih dalam proses pengajuan APBD dengan jumlah GTK 2.031 orang.

Lebih lanjut, Kabupaten Donggala belum dianggarkan dengan jumlah GTK 2.481 orang, Kabupaten Toli-Toli belum dianggarkan dengan jumlah GTK 1.262 orang, Kabupaten Buol belum dianggarkan dengan jumlah GTK 964 orang, Kabupaten Banggai Kepulauan belum dianggarkan dengan jumlah GTK 868 orang dan Kabupaten Parigi Moutong belum dianggarkan dengan jumlah GTK 2.467 orang.

Mengikuti kegiatan, Rudi Dewanto didampingi Sekretaris BPKAD Dony Budjang, Kepala Bidang Pendidik dan Kependidikan Disdikbud Sulawesi Tengah Hafsah Radjamuda, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Tengah Raden Haroy Agung Cahya dan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Amrullah. (JT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.