oleh

Sejumlah OPD Pemprov Sulteng Ditugasi Sukseskan Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Ayotau, Palu- Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulteng dapat tugas untuk menyukseskan peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI.

Hal ini terungkap saat rapat Rapat Persiapan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 dipimpin Plt Sekdaprov Sulteng, Dr Rudi Dewanto SE MM, didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Dr. I Komang Adi Sujendra dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Fauziah, SH di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis 28 Juli 2022.

Rudi menyampaikan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 akan dimulai pada 1 Agustus 2022.

“Mulai 1 Agustus akan dilaksanakan pemasangan bendera, umbul-umbul serta aksesoris lainnya secara serentak,” ucapnya.

Selanjutnya, dalam 1 hari atau 2 hari kedepan, akan ada randown acara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI yang mana dalam randown tersebut berisi nama, uraian kegiatan, dan pihak-pihak yang bertanggung jawab, keterangan pelaksanaan kegiatan dan beberapa agenda lainya.

Berdasarkan hasil rapat dalam rangka persiapan pelaksanaan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, masing-masing OPD lingkup Pemprov Sulteng turut andil demi kelancaran kegiatan yakni ; Biro umum bertanggungjawab dalam pemasangan tenda, undangan, konsumsi dan lainya. Dinas Sosial bertanggung jawab menyiapkan sound sistem, ruangan dan lain sebagainya.

Kemudian, dari PLN bertanggung jawab menangani kelistrikan, Dinas Perhubungan bertanggung jawab menangani lalu lintas, dan Sat Pol PP bertanggung jawab dengan keamanan.

Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik bertanggung jawab dengan live streaming. BPBD bertanggung jawab menyiapkan serena pada saat pembacaan teks proklamasi kemudian, Bank Indonesia Perwakilan Sulteng, Dinas Dikbud dan instansi terkait lainya juga turut mensupport demi kelancaran pelaksanaan acara ini.

Lebih lanjut, pada H-3 akan dilaksanakan pengukuhan paskibraka utusan dari Kabupaten/Kota sebanyak 54 orang, bertempat di Palu Golden Hotel.

Rapat persiapan tersebut diikuti oleh seluruh Kepala OPD Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah. (JT/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.