Polres Sigi Siagakan 102 Personel Amankan Gereja-Gereja

Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Ayotau, Sigi- Polres Sigi akan menurunkan 102 personel guna
melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di 51 gereja di wilayah itu.

“Di Kabupaten Sigi sebanyak 51 gereja yang mendapatkan pengamanan. Dua personel akan melakukan pengamanan di masing-masing gereja. Selain itu, sejumlah titik kami dirikan Posko Pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama saat pimpin rapat koordinasi (rakor) kesiapan Operasi Lilin Tinombala 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, bertempat di Aula Simpotove Polres Sigi, Sabtu, 19 Desember 2020.

Hadir dalam rakor tersebut, Bupati Sigi, Mohamad Irwan, Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae, perwakilan Kejaksaan Negeri Donggala, Perwira Penghubung Kodim 1306, Plt. Kadis PU, Plt. Kadis Kesehatan, Ketua FKUB, Perwakilan BPBD, Sekretaris Satpol PP, Perwakilan Dishub dan Perwakilan MUI Kabupaten Sigi.

AKBP Yoga mengatakan, lokasi tempat ibadah gereja di Sigi ratusan lebih, namun yang membutuhkan pengamanan lebih ada 51 gereja, 4 gereja di Kecamatan Kulawi Selatan, 4 gereja di Kulawi, 1 gereja di Nokilalaki, 6 gereja di Palolo, 3 gereja di Dolo, 2 gerja di Dolo Selatan, 3 gereja di Dolo Barat, 12 gereja di Gumbasa, 4 gereja di Sigi Biromaru, 3 gereja di Marawola, 5 gereja di Marawola Barat, dan 4 gereja di Kecamatan Kinovaro.

“Kepada majelis gereja diharapkan agar menyampaikan kepada petugas pengamanan atau bhabinkamtibmas diwilayah itu jika ada hal-hal yang mencurigakan saat perayaan natal dan tahun baru,” katanya.

Selain di gereja, dibeberapa titik keramaiam juga didirikan Pospam.
Polres Sigi sendiri menyiapkan 6 Pospam. Pendirian pos tersebut bertujuan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat Kabupaten Sigi selama masa Natal dan Tahun Baru.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan menyampaikan, Pemkab Sigi juga akan melakukan langkah antisipasi yang berkaitan dengan keamanan dan juga dari segi kesehatan yang mana jangan sampai kegaiatan yang dilaksanakan di penghujung tahun ini menjadi klaster baru penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Sigi.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed