Pilkada Morut, DIA Unggul Dari HANDAL

Ayotau, Morut- Perolehan suara sementara Pilkada 2020 di Kabupaten Morowali Utara (Morut) kembali menunjukkan perubahan yang signifikan.

Terlihat dari laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) https://pilkada2020.kpu.go.id Ahad, 13 Desember 2020 pukul 20:06 Wita menunjukkan untuk sementara proses penghitungan suara di Pilkada Morut sudah mencapai 94,51 persen.

Surat suara sah yang sudah dihitung berasal dari 258 tempat pemungutan suara (TPS), sedangkan totalnya ada 273 TPS yang tersebar disepuluh kecamatan.

Hasilnya menunjukkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS-Djira, K  (DIA) untuk sementara unggul dengan persentase 50,3 persen suara. Paslon yang diusung Partai Golkar, Nasdem, PKB, PBB dan Hanura ini mendapatkan 32.148 suara.

Sementara itu, paslon nomor urut 02, Holiliana – H. Abudin Halilu (Handal) meraup 49,7 persen suara. Paslon yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PDIP ini mendapatkan 31.794 suara.

Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS-Djira, K tampak unggul dilima kecamatan yaitu Kecamatan Petasia, Lembo Raya, Lembo, Mamosalatodan Petasia Barat.

Sementara itu Holiliana – H. Abudin Halilu juga unggul dilima kecamatan yaitu, Kecamatan Petasia Timur, Mori Atas, Mori Utara, Soyo Jaya dan Bungku Utara.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed