oleh

Pemprov Buka Lelang Jabatan Sekdaprov

Ayotau, Palu- Pejabat definitif Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng kosong hampir dua tahun. Jabatan ini terakhir diisi Moh Hidayat Lamakate yang mengundurkan diri mengikuti kontestasi Pilgub pada 2020 lalu.

Setelah bergonti-ganti Penjabat dan Pelaksana Tugas Sekdaprov Sulteng, Gubernur H Rusdy Mastura akhirnya membuka lelang jabatan 01 ASN ini. Telah terbentuk Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Sekdaprov Sulteng yang diketuai Prof Zainal Abidin dengan anggota Dr Eko Prasetyo Purnomo Putra, Dr Muzakir, Dr Timuddin Dg M Bauwo, dan Dr Aminudin Kasim. Pembentukan Pansel berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor: 800/369/BKD-G.ST/2022.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulteng, Asri, mengungkapkan pengumuman dan pendaftaran calon peserta lelang jabatan Sekdaprov Sulawesi Tengah akan dimulai awal Agustus mendatang.

“Untuk waktu pasti, syarat-syarat, tahapan, dan hal-hal terkait lelang jabatan Sekdaprov Sulteng masih kami matangkan,” ungkap Asri di Palu, Jumat 22 Juli 2022.

Dia memastikan lelang jabatan Sekdaprov Sulteng terbuka untuk semua ASN secara nasional. Olehnya pendaftaran nantinya akan dibuka secara nasional dan dimumumkan melalui website resmi BKD Provinsi Sulteng.

Sebelumnya, Plt Sekdaprov Sulteng, Rudi Dewanto, telah memimpin Rapat Persiapan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah pada Rabu 20 Juli 2022.

Pada kesempatan itu, Plt Sekda didampingi Ketua Panitia Seleksi Prof. Dr. Zainal Abidin, M.Ag Kepala BKD Asri, SH., M.Si dan anggota panitia seleksi yakni ; Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Si., M.Si., MA, (hadir secara virtual), Dr. Aminuddin Kasim, SH., MH, Dr. Timuddin Dg. M. Bauwo, M.Si, dan Dr. Muzakir Tawil, M.Si.

Melalui rapat persiapan ini diharapkan agar Panitia Seleksi dan Tim Sekretariat dapat bersinergi dan bekerja sama dalam tahapan penyeleksian, sehingga melahirkan Sekretaris Daerah yang bisa membantu Gubernur Sulawesi Tengah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di daerah ini.

Dipastikan, pengumuman, penerimaan berkas dan seleksi berkas akan dilaksanakan pada awal Agustus. Kemudian dilanjutkan dengan uji kompetensi, wawancara makalah, uji publik serta penyampaian hasil ke KASN dan Presiden. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.