Pemkab Sigi Edukasi Masyarakat Tentang Prokes di Pasar

Ayotau, Sigi- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi bersama Forkompimda diwilayah itu melakukan edukasi protokol kesehatan (prokes) dan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 di pasar tradisional Dolo, Selasa, 19 Januari 2021. Selain itu, juga dilakukan sweeping masker bagi penjual, pembeli dan semua lapisan masyarakat.

Hal tersebut dimaksudkan agar seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama peduli mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sigi Mohamad Irwan, Ketua DPRD Sigi Moh. Rizal Intjenae, Plt Kadis Kesahatan Sigi, Roland Franklin serta jajaran unsur Forkopimda lainnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna menekan dan mengurangi jumlah penyebaran kasus covid-19 di Kabupaten Sigi yang saat ini sudah masuk ke zona merah. Kiranya bagi para pengunjung dan terutama bagi para penjual agar bisa tertib sesuai protokol kesehatan dengan pola 3M, jika tidak menggunakan masker, dengan sangat terpaksa petugas akan menertibkan sekaligus tidak akan mengizinkan menjual barang dagangannya,” kata bupati.

Selain memberikan masker secara gratis, Bupati Mohamad Irwan juga membagikan leaflet dan brosur mengenai penyebaran dan pencegahan penanganan Covid-19 yang di cetak dalam berbagai bahasa yang ada di wilayah Kabupaten Sigi.(as/*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed