Pemilu 2024, 60 Persen Pemilih Pemula dan Milenial

Ayo memeilih

AyoTau, Palu – Anggota DPRD Sulteng  Moh. Hidayat Pakamundi, menghadiri kegiatan Gerakan Cerdas Memilih yang di laksanakan RRI Palu, Menuju Hari Kasih Suara Pemilu 2024.

Kegiatan ini di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. dan untuk wilayah Sulteng, RRI Palu melaksanakan kegiatan ini di Taman Gor kota Palu, yang dominan di hadiri oleh Pelajar, Mahasiswa yang merupakan pemilih Pemula di tahun 2024 nanti.

Gerakan Cerdas Memilih (GCM) merupakan bentuk sosialisasi Kepada Pemilih Pemula/milenial. Menurut survei, pemilih di tahun di 2024 hampir di atas 60% adalah pemilih pemula atau pemilih Milenial yang lebih dominan .

Hidayat Pakamundi mengapresiasi kegiatan atau Program yang di laksanakan RRI Palu yang bekerja sama dengan KPU Kota Palu dan Bawalu yaitu GCM.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada lembaga penyiaran yang mau ikut serta mengawal terselenggaranya atau suksesnya pesta demokrasi pada tahun 2024 nantinya.

Menurutnya Kegiatan ini merupakan suatu hal yang bertujuan sangat baik, seperti di ketahui Pemilih pemula di Tahun 2024 mendapatkan porsi yang begitu besar di dalam struktur pemilih di Indonesia, yang jumlahnya kurang lebih di atas 60%.

Pemilih pemulah merupakan salah satu yang menetukan masa depan bangsa ini, kalau mereka ikut untuk aktif dalam menggunakan hak pilihnya dan berpartisipasi dalam pemilihan 14 februari 2024 nantinya, Maka angka partisipasi pemilih di 2024 itu akan meningkat. jadi apa yang di lakukan RRI, KPU, dan Bawalsu ini merupakan langkah yang tepat, karena dengan GCM sangat membantu suksesnya pemilu di 2024 nantinya.

Di kesempatan ini juga Hidayat Pakamundi mengajak para pelajar, mahasiswa dengan GCM hindari yang namanya politik identitas, money politik, kemudian banyaknya nanti berseliran yang namanya hoax.

“Jangan sampai terpengaruh dengan hal itu, dan berharap kepada para Pemilih Pemula/Milenial nantinya menjadi pemilih yang betul-betul cerdas dalam menentukan pilihan,” harapnya.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala RRI Palu, Yusri Darto, Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, Polres Palu, Bawaslu Kota Palu (*)

Komentar