oleh

Pembelajaran Tatap Muka Mempertimbangkan Kriteria Epidemiologi

Ayotau, Palu – Pemerintah Kota Palu mengupayakan secepatnya membuka pembelajaran tatap muka, dengan mempertimbangkan kriteria epidemiologi. Kerena itu pemerintah segera melakukan vaksinasi bagi tenaga guru.

“Percepatan vaksinasi merupakan keinginan Wali Kota Palu agar proses belajar mengajar di sekolah bisa segera dilaksanakan,” Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido, Senin 3 Maret 2021.

Mempercepat proses tersebut, pemerintah Kota Palu memperkuat sosialisasi, baik ditataran sekolah maupun masyarakat.

“Kami akan turun dulu ke sekolah, untuk mengetahui kesiapan sekolah dan gurunya melaksanakan tatap muka. Sosialisasi akan disampaikan kepada masyarakat mengenai pola Prokes (Protokoler kesehatan) yang diterapkan di sekolah, sekaligus sosialisasi kepada orang tua murid akan kesiapan tersebut,” tutur dr Reny.

Menguatkan sosilaisasi, mempercepat vaksinasi bagian dari upaya pemerintah Kota Palu membuka secepatnya pembelajaran tatap muka. Karena itu Wawali Kota Palu ingin memastikan pembukaan pembelajaran tatap muka dilaksanakan sesuai kriteria epidemiologi. Karena menjalankan sesuatu tidak boleh keluar dari epidemiologi.

Sejauh ini jumlah tenaga guru di Kota Palu kurang lebih sebanyak 3ribu orang. Hal ini bersesuaian dengan jumlah vaksin yang tersedia di gudang farmasi yakni sekitar 6ribu vial. Karena setiap orang akan mendapat vaksin dalam dua dosis.

“Sudah disampaikan kepihak gudang farmasi sesuai instruksi Gubernur Sulteng. Agar secepatnya memberi vaksin tersebut,” ujarnya lagi.(*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed