Operasi Lilin, Satlantas Polres Sigi Bagi-Bagi Masker

Ayotau, Sigi- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sigi menggelar aksi bagi masker di tempat-tempat umum diwilayah itu, Senin, 28 Desember 2020.

Selain itu Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 juga ditempel dibeberapa tempat strategis.

Aksi ini merupakan bagian dari Operasi Lilin 2020 yang digelar Polres Sigi selama 15 hari terhitung sejak 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 mendatang.

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat terus mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kasatlantas Polres Sigi, AKP Amran.

Dalam aksi ini, petugas memberikan masker medis kepada warga yang  tidak mengenakannya. Selain itu juga dilakukan sosialiasi tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Penyelenggaraan operasi lilin kali ini cukup berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ketugasan personel di lapangan tak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memastikan penerapan prokes benar-benar dipatuhi,” ujarnya.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan disiplin prokes, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan di air yang mengalir.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed