MTsN 1 Palu dan MTsN 1 Tolitoli Berbagi Pengalaman Program Madrasah Digital

Ayotau, Palu- MTs Negeri 1 Palu, menerima kunjungan studi tiru yang bermakna dari MTsN 1 Toli-Toli, dalam upaya berbagi pengalaman seputar pelaksanaan Program Madrasah Digital. Kegiatan ini berlangsung dengan hangat dan penuh semangat di Ruang Diklat MTsN 1 Kota Palu, belum lama ini.

Kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi yang bernilai bagi kedua lembaga, di mana Kepala MTsN 1 Toli-Toli, Ayub S. Bouty, S.Pd, M.Pd, merasa bahagia bisa berkunjung ke MTsN 1 Palu dan mengucapkan rasa terima kasih atas keramahan yang diterima.

“Kami memilih MTsN 1 Palu karena kami ingin mengadopsi pendekatan yang diterapkan di sini terkait pengembangan Kelas Digital hingga menjadi Madrasah Digital. Semoga ilmu dan pengalaman yang kami peroleh dari sini bisa kami terapkan di madrasah kami,” ujar Ayub.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kota Palu, Hj. Rusdiana mengatakan, program Madrasah Digital di MTsN 1 Kota Palu, adalah sebuah inisiatif yang didukung oleh Kementerian Agama RI.

“Kita menyadari bahwa kebutuhan akan ahli teknologi informasi sangat penting dalam masyarakat, maka program madrasah digital di MTsN 1 Kota Palu diimplementasikan. Kami berharap siswa-siswi kami akan terampil dalam mengaplikasikan Teknologi, yang sangat penting dalam era Globalisasi saat ini,” kata Rusdiana.

Selain itu, Rusdiana menekankan, di MTsN 1 Palu juga memiliki Program unggulan yakni Tahfidz Alqur’an, di mana semua siswa diharapkan mampu menguasai dan menghafal Alqur’an Juz 30.

“Kami berusaha menjalankan program umum dan program keagamaan secara seimbang, tanpa mengesampingkan salah satu program. Dengan demikian, peserta didik kami di MTsN 1 Palu akan menjadi individu yang berkontribusi di tengah masyarakat setelah lulus nanti,” jelasnya.

Kunjungan studi tiru ini juga melibatkan perjalanan ke beberapa kelas Digital, dengan didampingi oleh Kordinator Kelas Digital, ibu Dra. Nur Dewi Fattah, M.Pd. Di akhir kunjungan, seluruh rombongan bersama Kepala Madrasah melanjutkan pertemuan hangat di Ruang Kepala Madrasah. (*/AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *