Korkom di Bali, Komisi IV Bahas Layanan Kesehatan dan BPJS

Ayotau, Palu – Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah, Dr Alimuddin Paada bersama anggota komisi IV lainnya Rahmawati M Nur, Dr I Nyoman Slamet, Ibrahim A Hafida dan Fairus Husen Maskati mejadikan Provinsi Bali sebagai tujuan Koordinasi dan Komunikasi (Korkom) dalam daerah, masa sidang kesatu tahun keempat.

Komisi IV korkom di Bali, Kamis 27 Oktober 2022. Mereka diterima Kepala Bidang Pelaksana Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dr Kadek Iwan Darmawan, bersama Dr Ni Wayan Murdani.

Di Bali, Komisi IV banyak mendapat penjelasan dari Dr Kadek Iwan, utamanya program kesehatan yang sudah dijalankan Provinsi Bali, seperti pelayanan kesehatan masyarakat yang terjangkau, merata, adil dan berkualitas serta didukung pengembangan sistem dan database riwayat kesehatan Krama Bali berbasis kecamatan.

Provinsi Bali juga telah memantapkan pelaksanaan Program JKN-KBS, yang tujuannya memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh Krama Bali. Dan memberikan pelayanan kesehatan tambahan di luar paket yang di jamin oleh JKN. Tambahan layanan itu diatur melalui Pergub Bali.

Mengenai Penangan Covid-19, Provinsi Bali sebagai daerah Wisata, Provinsi Bali menerapkan Strategi dengan Meningkatkan 3T (Test, Trace, Treat) dan Vaksinasi Covid-19.

Bali juga melaksanakan program pemerintah dengan percepatan penurunan tingkat Covid-19 dengan tetap mengimbau masyarakat selalu menerapkan Program Percepatan penurunan Covid -19, Sehingga terbukti Gubernur Bali pada People Of The Year 2021 sebagai Best Governor For Healhtcare & Action Againts Pandemi,” ujar Dr Kadek.

Hasil paparan dan penjelasan Dr Kadek tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah, Alimuddin Paada mengapresiasi pencapaian Provinsi Bali.

“Dari pertemuan ini, Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah bisa mengambil contoh dan bisa menerapkan peningkatan Pelayanan kesehatan, BPJS dan peningkatan pembangunan khususnya Sulawesi Tengah,” harap Alimuddin Paada.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *