oleh

Komisi 3 Minta BPH Migas Tambah Kuota BBM Sulteng

Ayotau, Jakarta – Komisi 3 DPRD Sulawesi Tengah melakukan kunjungan kerja ke Kantor BPH Migas di Jakarta, Rabu 20 April 2022.

Kunjungan kerja ini dalam rangka konsultasi dan koordinasi serta penyampaian aspirasi masyarakat terkait kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak), khususnya solar subsidi dan premium di Provinsi Sulawesi Tengah

Pertemuan itu dipimpin Ketua Komisi 3, Sony Tandra, Wakil Ketua, Zainal Abidin Ishak, dan Sekretaris Komisi, Abdul Karim Aljufri, beserta anggota komisi lainya diantaranya HB Toripalu, H. Nasser Djibran, Sri Atun, Aminullah BK, Muhaimin Yunus Hadi dan Marlelah Dg Sute, bertempat di Gedung BPH Migas lantai 5 Jakarta.

Dalam Kunjungan itu, Komisi 3 menyampaikan kelangkaan solar saat ini di Sulawesi Tengah berdampak bagi para pengendara khusunya mobil-mobil besar, sehingga mereka harus membuat antrian di sepanjang jalan SPBU untuk mendapatkan bahan bakar mobil mereka.

Kelangkaan BBM juga berdampak pada terlambatnya distribusi barang kedaerah, sehingga terjadinya kenaikan harga harga dibeberapa bahan makanan.

Rapat tersebut diterima oleh direktur BPH Migas, Alfon. Kunjungan dengan tujuan agar supaya permasalahan BBM khususnya di Sulawesi Tengah dapat teratasi dan mendapat respon baik atas permintaan penambahan kuota BBM, untuk meminimalisir kelangkaan BBM dan kenaikan BBM.

“Kami upayakan penambahan kuota BBM. Tapi sebelumnya kami akan evaluasi terkait kelangkaan BBM dan kuota yang sudah ada,” ujar Direktur BPH Migas, Alfon.

Olehnya untuk saat ini yang bisa dilakukan hanya meningkatkan pengawasan agar penyaluran BBM sesuai dan tetap sasaran.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.