oleh

Kembali Gelar Vaksinasi, PKS Genjot Herd Immunity

Ayotau, Palu – Ditengah lonjakan angka covid-19 di Sulawesi Tengah, juga diiringi antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu kembali menggelar vaksinasi, Sabtu 14 Agustus 2021.

Tingginya antusias masyarakat terlihat di lokasi vaksinasi kantor DPW PKS Sulawesi Tengah, Kecamatan Mantikulore. Vaksinasi ini menjadi salah satu upaya PKS dalam mewujudkan herd immunity, sekaligus membantu langkah pemerintah tersebut.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palu, Rusman Ramli di lokasi vaksinasi mengatakan, vaksinasi merupakan pelayanan PKS bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksin. Dan ini adalah vaksinasi edisi ke-2, pada edisi pertama yang dilaksanakan hari Sabtu lalu (7/08/2021) ada sekitar 233 masyarakat yang mendaftar dan yang berhasil divaksin setelah lolos screening awal via e-form, lolos screening faktual oleh tim medis yang bertugas sejumlah 190 orang.

“Kami mendukung vaksinasi yang digelar pemerintah karena ini adalah salah satu cara efektif menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 dan juga sejalan dengan instruksi Presiden PKS, bahwa PKS siap mendukung program vaksinasi nasional,” ungkap legislator dari Dapil Palu Timur-Mantikulore ini.

Jadi masyarakat tak perlu khawatir dengan vaksin sinovac. Karena, vaksin ini sudah ditetapkan halal berdasarkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Lebih lanjut, Rusman menjelaskan bahwa yang harus dikedepankan saat ini adalah prinsip saling membantu bergotong royong. Dalam pelaksanan vaksinasi kali ini, PKS kembali berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Palu dalam hal ini dibantu Puskesmas Talise dan aparat Kepolisian dari Polsek Palu Timur.

Masyarakat harus tetap diedukasi agar saling menjaga, saling mengingatkan dan bergotong royong dalam mengatasi masalah pandemi, terutama terkait disiplin protokol kesehatan.(win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed