Kapolres Sigi Merasa Segar Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Ayotau, Sigi- Kapolres Sigi, AKBP Yoga Piyahutama merasa segar dan mengaku tidak ada efek samping setelah menjalin suntik vaksin Covid-19.

“Saya merasa segar, tidak ada efek sampingnya,” kata AKBP Yoga usai menjalani suntik vaksin Covid-19 bersama Bupati Sigi, pejabat Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, di Aula Kantor Bupati Sigi, Rabu, 3 Januari 2021.

Selain itu, Kata AKBP Yoga setelah menjalin suntik vaksin Covid-19 dapat memberikan keselamatan bagi orang banyak.

“Yang pasti kita dapat memberikan keselamatan bagi orang-orang disekitar kita, istilahnya kita sudah memasang anti body, jadi yang berdekatan dengan saya aman,” sambungnya.

Meskipun demikian ia mengimbau masyarakat untuk tetap harus  mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

Diketahui selain tenaga kesehatan (nakes) TNI-Polri juga akan menerima vaksinasi secara bertahap. AKBP Yoga mengatakan personel Polres Sigi yang akan menerima vaksin tersebut sebanyak 610 personel.

“Untuk personel Polres Sigi yang akan kita siapakan sesuai DSPP 610 personel belum termasuk keluarga atau istrinya,” katanya.

Terkait pengawasan dan pendistribusian vaksinasi di wilayah Kabupaten Sigi AKBP Yoga mengatakan sudah melakukan koordinasi bersama Pemda dan Forkompimda diwilayah itu.

“Pengamanan kita lakukan mulai dari provinsi, samapi ke gudang instalasi farmasi Sigi, kemudian pengawalan pendistribusian ke rumah sakit samapi puskesmas-puskesmas serta juga pengamanan di gudang maupun pemberian vaksin. Insya allah jadwal yang sudah ditentukan, kita sudah membuatkan rencana pengamanan ditiap-tiap lokasi,” ujar Kapolres.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed