Kadinsos Sulteng Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Ayotau, Palu- Bantuan terus berdatangan untuk korban bencana gempa bumi di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar). Sulteng sebagai provinsi yang bertetangga dengan Sulbar turut menyalurkan bantuan.

Bantuan dibawa langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Sulteng, H Ridwan Mumu, bersama tim pada Jumat, 15 Januari sore. Bantuan yang dibawa sebanyak satu truk.

Ridwan menyebut penyaluran bantuan atas ada perintah Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola.

“Bantuan yang kami bawa terdiri atas kebutuhan pangan seperti beras, mie instan, telur, gula, kopi, sayur-mayur dan lainnya,” ujar Ridwan.

Rindwan bersama tim juga membawa bantuan tenda untuk mendirikan dapur umum di lokasi bencana. Kadinsos juga membawa personel Tanggap bencana (Tagana) gabungan sekitar 50 orang. Personel Tagana tersebut berasal dari Dinsos Provinsi Sulteng, Dinsos Kota Palu, dan Dinsos Parigi Moutong (Parimo).

Personel Tagana dibawa untuk mendirikan dapur umum yang akan digunakan tempat menyiapkan makanan bagi warga. Selain itu, Tagana juga akan membantu evakuasi korban bencana, reruntuhan bangunan dan barang-barang warga.

“Personel Tagana akan berada di Sulbar selama tujuh hari,” pungkas Ridwan Mumu. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed