DPRD Sigi Dorong Dinkes Percepat Vaksinasi

Ayotau, Sigi- DPRD Kabupaten Sigi mendorong pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Sigi percepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, Dinkes juga diminta gencar mensosialisasika secara masif program vaksinasi yang semntara berjalan saat ini. Begitu pun dengan edukasi tentang vaksinasi.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin ini sangat membantu untuk mencegah. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” kata Ketua DPRD Sigi, Moh. Rizal Intjenae, saat memantau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di gedung DPRD Sigi, Rabu, 30 Juni 2021.

Menurutnya, percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh elemen masyarakat sangat perlu, guna menekan penyebaran Covid-19. “Bukan hanya di lembah, percepatan vaksinasi juga harus sampai ke desa-desa terpencil untuk menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Moh Rizal menambahkan, masyarakat diminta untuk lebih waspada dalam menyikapi informasi tidak benar atau hoaks yang beredar terkait vaksin Covid-19.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan. Dan jangan mudah percaya isu-isu negatif terkait vaksin Covid-19,” tutupnya.

Sebelum menjalani vaksin, warga mengikuti skrining kesehatan.

Pantauan media ini, kegiatan vaksinasi dilakukan kepada seluruh pegawai ASN maupun honorer di DPRD Sigi. Dalam kegiatan tersebut juga diikuti masyarakat setempat.

Diketahui, hingga saat ini update Covid-19 di Kabupaten Sigi per tanggal 29 Juni 2021, konfirmasi positif kumulatif sebanyak 788 orang, karantina atau dirawat 41 orang, sembuh 727 orang dan meninggal dunia 20 orang.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed