Dispar Sigi Optimis 2021 Pariwisata Bangkit

Ayotau, Sigi- Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, namun Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi, Diah A Entoh optimis industri maupun pendapatan pariwisata di Sigi akan bangkit di tahun 2021.

“Kita optimis pariwisata di Sigi akan bangkit tahun depan,” katanya belum lama ini

Strategi Dinas Pariwisata (Dispar) Sigi saat ini untuk membangkitkan pariwisata saat pandemi, kata Diah, Dispar Sigi sudah melakukan promosi pariwisata di berbagai sosial media sejak beberapa bulan terakhir.

“Untuk membangkitkan pariwisata ditengah pandemi saat ini tidak semudah membalikan telapak tangan, namun, butuh waktu yang cukup lama, untuk itu kita sudah mulai mempromosikan pariwisata di Sigi sejak beberapa bulan lalu,” ujarnya.

Yakni tentang peningkatan tata kelola, kualitas SDM, pengembangan destinasi, pengembangan pemasaran dan, industri kreatif, serta pedoman protokol kesehata tentunya menjadi utama untuk membangkitkan pariwisata di Sigi.

Ia juga menyebutkan kebijakan-kebijakan pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19 sangat mendukung untuk bangkitnya industri pariwisata di Kabupaten Sigi.

“Kita juga sangat terbantu dengan adanya operasi yusti yang memberikan teguran kepada masyarakat samapi dengan pelaku-pelaku usaha yang lalai dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Diah juga mewanti-wanti kepada para pengelola tempat wisata di Sigi untuk lebih perketat protokol kesehatan, mulai dari menyediakan tempat mencuci tangan, melarang pengunjung yang tidak menggunakan masker dan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung sebelum masuk.

“Kita berwisata, tetapi harus safety,” tuturnya.

Diah mengajak agar warga memberi dukungan kepada sektor pariwisata sehingga dapat membuka jalan dalam membangun kembali ekonomi khusnya di wilayah Sigi.

“Dimasa Covid-19 ini peluang kita wisata lokal, kalau bisa masyarakat Sigi dan Kota Palu, wisatanya di Sigi saja,” tuturnya.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed