oleh

Dibuka Kadispora Sulteng, Rusdy Mastura Cup Bergulir

Ayotau, Palu- Kadispora Sulteng,  Irvan Ariyanto resmi membuka turnamen sepakbola piala Rusdy Mastura, yang di gelar di lapangan sepak bola Gawalise, Kelurahan Tipo, Ahad, 30 Januari 2022.

Sebanyak 32 tim keseblasan sepakbola ikut berlaga.

Kadispora Sulteng Irvan Ariyanto memberikan apresiasi pada PS Tipo bersama Pemerintah Kelurahan setempat yang menggelar kegiatan yang telah lama dirindukan banyak orang, khususnya pecinta bola dan club bola yang ada saat ini.

“Kita berharap dipertandingan ini selain melahirkan bibit bibit pesepak bola, juga melihat keahlian pemain dalam mengola sikulit bundar ini dan bermainlah yang sportif,” harapnya.

Pemerintah Sulteng saat ini juga lanjutnya, tengah mengupayakan membangun pusat olahara yang nantinya bisa digunakan pada iven iven nasional. Apalagi ibukota negara Kalimantan yang cukup dekat dari Sulawesi, maka persiapan dalam iven besar Sulteng bisa ikut andil didalamnya.

Sementra Sekretaris KONI Sulteng, Husin Alwi mengatakan, pihaknya akan terus mendorong siapapun yang ingin membesarakan olahraga dalam menciptakan atlet atlet yang berbakat dalam profesional.

“KONI Sulteng memberikan apresiasi dan kegiatan olahraga sepakbola ini terus digalakan, dan kedepan Sulteng Emas menjadi salah satu tujuan agar pelaksanaan PON bisa dilaksanakan di Sulteng,”harapnya.

Ketua Panitia bidang pengarah Dedi Irawan menyatakan, mengucapkan terimaksih pada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya sepakbola Piala Rusdy Mastura ini.

“Kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda tahunan untuk terus dilaksanakan,” harapnya.

Pembukaan sepakbola piala Rusdy Mastura tersebut, juga dirangkikan dengan pertandingan PS Tipo Vs PS Semangat Baru dan dimenagkan PS Tipo dengan skor 2-0, yang sebelumnya pada pembukaan acara itu di tampilkan Marcn Band dari MTs Alkhairaat Pusat Palu.(**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.