oleh

ASN Pemprov Diharap Bangun Citra Positif Pemda

Ayotau, Palu- Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Badan Pengembangan SDM Daerah (BPSDM) melaksanakan Seminar Rancangan Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IX Tahun 2022, baru-baru ini.

Seminar dihadiri Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, H Rudi Dewanto, selaku penguji kelompok III dan coach Ni Putu Dewi. Sebelum menguji, Rudi menyampaikan apresiasi dan memotivasi kepada para peserta seminar yang berjumlah 10 orang.

Menurutnya, pemimpin berhasil adalah yang mampu melahirkan pemimpin baru dalam organisasinya. Selain itu, pemimpin ideal adalah pemimpin yang dapat menyelesaikan berbagai masalah yang kompleks disertai dengan kreativitas.

“Pemimpin yang bertransformasi adalah pemimpin yang mampu menginspirasi, memiliki solusi yang kreatif dan mampu memenuhi kebutuhan organisasi,” ungkapnya.

Rudi berharap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang mengikuti pelatihan dapat membangun citra positif pemerintah daerah (pemda) dan mendorong peningkatan kinerja pemerintah daerah untuk melakukan kreatifitas dan inovasi serta berkinerja lebih baik.

“Inovasi harus dijadikan sebagai kekuatan kemajuan. Kita harus terus mengembangkan cara-cara baru, nilai-nilai baru. Jangan sampai kita terjebak dalam rutinitas yang monoton sehingga menghambat pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.