oleh

Arnold Harap BLK Bantu Pencaker Cari Kerja

Ayotau, Palu- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Provinsi Sulawesi Tengah, Drs Arnold Firdaus MT didampingi Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Makassar (BBPVP), Fitroh Hanrahmawan menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di UPT Balai Latihan Kerja dan Peningkatan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah dengan sumber pembiayaan dari DIPA APBN Balai Besar Makassar tahun 2022, Sabtu 20 Agustus 2022.

Dalam kesempatan ini, Arnold mengharapkan dengan adanya mitra kerja, Balai Latihan Kerja atau BLK bisa membantu para pencari kerja (pencaker) untuk bisa mendapatkan pekerjaan.

“Semoga BLK bisa membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensi yang ada,” ucapnya.

Adapun kegiatan Pelatihan berbasis kompetensi merupakan pelatihan tahap II terdiri dari 5 paket pelatihan yakni menjahit, otomotif, las, meubel dan listrik dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang.

Untuk pelatihan tahap III rencana akan dilaksanakan pada September yaitu pelatihan mobile training unit yang pelaksanaannya berada di luar kantor BLK, tepatnya di kabupaten dengan jumlah peserta sebanyak 48 orang peserta. Jika ditotal untuk jumlah keseluruhan peserta yang dilatih pada tahun ini sebesar 224 orang.

“Mudah-mudahan setelah kegiatan ini peserta bisa mandiri dan menguasai apa yang dilatih. Selain itu, pengetahuan bisa bertambah, meningkatkan kompetensi, keterampilan, serta diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri,” ujar Arnold.

Dia menambahkan, dengan membuka lapangan pekerjaan membantu pemerintah dalam hal mengurangi pengangguran. Turut hadir Sekretaris Dinas Nakertrans Dr. Rusmiadi,ST.M.Si, Kepala UPT BLK PP Ulyani Usman S.Kom, M.Si dan Para Pejabat Administrator Lingkup Disnakertrans Provinsi Sulteng serta instruktur. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.