100 Personel Dikerahkan Amankan Kunker Mendes-PDTT di Sigi

Ayotau, Sigi- 100 personel keamanan gabungan unsur TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja (kunker) Menteri Desa Pembanguna Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PDTT), Abdul Halim Iskandar di Kabupaten Sigi.

“Kami mengerahkan 100 personel gabungan Polres Sigi, Polsek Biromaru dibantu TNI,” kata Kapolsek Biromaru, AKP  Henry Burhanuddin, Sabtu, 16 Januari 2021.

 

Personel gabungan tersebut dikerahkan untuk menjamin terselenggaranya keamanan serta ketertiban saat kunjungan berlangsung.

Menurutnya, personel tersebut disiagakan di beberapa titik khususnya di lokasi kunjungan kerja di aula Kantor Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BRSPDI) Nipotowe, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru.

“Pengamanan tersebut merupakan salah satu upaya preventif kesiapan Polsek Biromaru, Polres Sigi dalam menjamin keamanan serta kelancaran kunjungan Menteri dan rombongan di wilayah hukummnya,” ujar Kapolsek.

Terlihat personel yang bertugas tak lupa mengingatkan kepada undangan yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan sebelum masuk gedung dan menjaga jarak.

“Dimasa pandemi Covid-19 saat ini tak lupa kita juga saling mengingatkan terkait protokol kesehatan. Selama kunjungan tersebut berjalan dengan lancar dan aman,” katanya.

Mendes Abdul Halim Iskandar melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sigi dalam rangka sinergitas program pembangunan desa berbasis Sustainabel Development Goals (SDGs) desa atau pembangunan desa yang berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Mendes PDTT beserta rombongan di sambut langsung Bupati Sigi, Mohamad Irwan, Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae dan Kadis PMD.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed